Jum. Sep 30th, 2022

Investasi deposito pada dasarnya mirip seperti tabungan, hanya saja ada jangka waktunya. Dimana uang yang sudah diinvestasikan tersebut tidak bisa seenaknya ditarik, melainkan harus ketika sudah melewati jatuh tempo saja. Namun keuntungannya dibandingkan dengan tabungan biasa ia memiliki bunga yang lebih tinggi, sehingga memberikan keuntungan lebih besar kepada Anda. Pada dasarnya masing-masing bank atau lembaga penerbitnya menawarkan suku bunga yang berbeda-beda, jangan mudah percaya juga dengan tawaran bunga terlalu tinggi dan cenderung tidak masuk akal.

 

Berikut ini diantaranya ada beberapa tips memilih deposito bunga tinggi yang pastinya aman untuk Anda, yaitu:

 

  1. Perluas informasi, artinya penting untuk tidak langsung percaya pada satu produk deposito dari bank. Sebagai investor yang cerdas maka Anda harus memperbanyak informasinya terlebih dahulu baru kemudian dibanding-bandingkan, manakah yang menawarkan suku bunga paling tinggi dibandingkan yang lain.
  2. Pastikan yang sudah terjamin oleh LPS, apa itu LPS? Ia merupakan singkatan dari Lembaga Penjamin Simpanan, dimana mereka akan menjamin keamanan dari dana atau uang yang Anda investasikan kesana. Jadi semisal bank mengalami kebangkrutan uang Anda tetap aman dan bisa ditarik. Hal ini sangat penting untuk mencegah beragam resiko yang tidak diinginkan.
  3. Pilihlah lembaga dengan reputasi baik dan terpercaya, hindari mendepositkan uang Anda kepada lembaga keuangan atau bank yang sudah pernah bermasalah sebelumnya, karena bisa jadi masalah yang sama akan menimpa Anda. Carilah yang sudah terpercaya dan banyak dipilih oleh masyarakat.
  4. Perhatikan fitur-fitur apa saja yang ditawarkan, apalagi belakangan sudah ada deposito berbasis online yang juga menawarkan fitur kemudahan dalam berinvestasi deposito, karena memang dapat dilakukan secara online dari rumah saja, tanpa harus repot-repot datang ke bank.

 

Bunga deposito paling tinggi yang juga menawarkan kemudahan di dalam transaksinya karena berbasis online diantaranya bisa Anda percayakan kepada Komunal. Ini adalah produk deposito yang dikeluarkan oleh bank BPR dan juga sudah berbasis online, sehingga akan lebih mudah digunakan serta menguntungkan apalagi dengan bunga hingga 6 persen.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.