Sab. Agu 13th, 2022

Jika sobat belum berhenti merokok tetapi ingin memahami cara terbaik untuk melakukanya, vaping adalah jawabannya. Selain lebih hemat dari segi harga juga varian rasa yang ditawarkan lebih banyak dan enak serta meninggalkan bau yang lebih menyenangkan di udara dan di pakaian. Namun beberapa orang sering bertanya mengapa memilih vaping? Lihat Sembilan alasan utama dibawah ini keunggulan vaping daripada merokok,.

1. Vaping lebih aman

Ini selalu menjadi alasan pertama dalam pikiran. Beralih dari asap ke uap menjadikannya lebih aman. Ini telah diperdebatkan bertahun-tahun yang lalu, tetapi perdebatan itu telah berakhir. Semua bukti medis menunjukkan bahwa vaping menjadi alternatif yang lebih aman daripada merokok. Pada tahun 2021, pemerintahan inggris Bersama Organisasi Kesehatan Nasional mengumumkan rencana untuk memperkenalkan e-cigarette sebagai resep kepada mereka yang memenuhi syarat dan membutuhkan alat untuk berhenti merokok. Meskipun tidak disarankan sebagai sesuatu yang harus dicoba jika sobat tidak pernah merokok, British Heart Foundation mendukung bahwa vaping dapat menjadi bantuan yang berguna jika sobat memilih antara vaping atau terus merokok.

Telah diketahui melalui penelitian selama beberapa decade bahwa merokok dapat menyebabkan kerusakan tubuh, termasuk tekanan darah tinggi, sementara paru-paru mulai pulih setelah sobat berhenti merokok, menurut penelitian medis. Sementara vaping masih menjadi perbandingan dengan merokok dalam penelitian, tanda-tanda awal menunjukan vaping adalah alternatif yang jauh lebih aman. Ini karena vaping tidak mengandung bahan kimia dan racun yang berbahaya dalam residu pembakaran tembakau seperti halnya dalam rokok.

2. Vaping lebih murah dari merokok

Bukan hanya kesehatan yang menjadi factor utama, baik jangka pendek melalui bau mulut dan batuk terus menerus, maupun jamgka panjang sebagai pemicu kanker, merokok menjadi semakin mahal. Harga daun tembakau yang tinggi maka prosudesn harus menikkan harga rokok untuk mengimbanginya. Belum lagi pajak tembakau yang di naikkan oleh pemerintah. Vaping terlihat menjadi lebih murah.

3. Vaping tidak meninggalkan bau

Salah satu manfaat besar yang mendorong seseorang berhenti membeli dan merokok adalah untuk membebaskan siapapun dari bau tak sedap dari asap pembakaran tembakau.Mungkin sobat tidak menyadarinya dan sudah menjadi kebiasaan yang tealh dilakukan bahkan secara medis dapat mengurangi indera penciuman dan indera perasa.

Sebaliknya, uap dari vaping hampir tidak meninggalkan bau dengan partikel yang menguap langsung. Juga tidak mengganggu indra penciuman. Win-win solution yang cukup menarik dan masyarakat umum juga tidak merasa terganggu.

4. E-cigarette tidak menimbulkan abu

Saat sobat membakar sebatang rokok melepaskan banyak bahan kimia jahat ke udara dan meninggalkan sisa pembakaran yang disebut abu. Tidak ada yang suka abu, bahkan perokok sendiri pun tidak. #CHANGENOW  ke ezy dan buang semua asbakmu.

5. Lebih banyak pilihan rasa e-liquid

Sobat mungkin penggemar berat satu rasa rokok tertentu. Itu normal karena sifatnya ang membuat ketagihan dan sudah menjadi kebiasaan. Setelah beralih ke vaping, selera sobat mulai dari awal lagi. Saat itulah sobat dapat merasakan rasa e-liquid yang luar biasa dan akan merasakan betapa enaknya vaping.

Dibandingkan dengan merokok vaping menawarkan banyak pilihan., baik dalam format sekali pakai untuk vaper pemula maupun yang sudah menggunakan e-cigarette selam bertahun-tahun. Sobat bisa memilih rasa minuman seperti fresh ice cola atau sparkling lemonade, pilihan buah seperti watermelon blast, strawberry ice dan pineapple spring atau rasa creamy seperti mungbean ice dan flurry taro. Dengan e-liquid sobat dapat berganti-ganti rasa agartetap segar dan  tidak bosan dengan rasa yang sama.

6. Vaping tidak menyebabkan noda di gigi

Sobat bisa mengidentifikasi perokok lama dari jauh hanya dengan melihat warna gigi mereka. Rokok kovensional diketahui bisa menyebabkan noda kuning di gigi dan dapat menyebabkan penyakit gusi atau bahkan berkontribusi terhadap kanker mulut. Karena merokok menyebabkan mulut kering sehingga jumlah air liur sangat sedikit didalam mulut sehingga dapat menyebabkan penumpukan bakteri. Ini juga berdampak pada sistem kekebalan tubuh  yang berarti kemungkinan penyakit gusi akan meningkat di bandingkan dengan non perokok. Faktor lain seperti berkurangnya suplai darah menyoroti bahaya merokok bagi kesehatan mulut. Karena itu  mengapa tidak menghindari semua masalah ini dengan beralih ke vaping.

Penelitian masih dalam tahap awal dan sejauh ini belum ada penelitian signifikan yang menyoroti kerusakan gigi  akibat vaping. Plus, asumsi logis adalah bahwa e-cigarette tidak mengandung abu, atau tar dan dapat dipilih tanpa nikotin. Semua factor ini berkontribusi terhadap penurunan kemungkinan kesehatan mulut yang buruk dan noda gigi.

7. E-cigarette menyediakan berbagai variasi

Saat merokok, kita akan mendapatkan rasa yang sama dan kebiasaan yang sama dari waktu ke waktu. Dengan e-cigarette, benar-benar berbeda meskipun sensasinya serupa karena dengan cara yang berbeda sobat dapat mengubah pengalaman. Entah itu menaikkan atau menurunkan tegangan untuk mendapatkan lebih banyak daya atau mengubah kumparan coil untuk mengubah throat hit. Vaping memberikan banyak variasi.

8. Vaping bisa dimana saja dan kapan saja

Cuaca tidak dapat diprediksi pada saat-saat ini, hujan terus menerus atau panas yang terik. Dengan e-cigarette sobat bisa memilih untuk menikmati vaping didalam ruangan, tanpa harus pergi keluar atau ke smoking room. Uap akan menghilang dengan cepat, serta tidak meninggalkan bau. Selain itu, sebagai alaternatif yang lebih aman untuk dihisap ketika sobat butuh asupan nikotin dengan orang-orang yang disekitar tanpa merasa takut bahaya seperti halnya perokok pasif.

9. Vaping banyak di dukung oleh pemerintah dan organisasi kesehatan

Di Inggris, sudah tidak ada masa dimana vaping diperdebatkan,. Vaping sudah di terima di Inggris dengan mencantumkan stempel resmi pada vaping sebagai bagian dari masyarakat bahkan juga direkomendasikan pada Tobacco Control Plan. Inggris sekarang secara resmi mendukung vaping sebagai alternatif pengganti rokok.

 

Sebenarnya ada lebih dari 9 alasan, tetapi di atas adalah beberapa alasan terkuat untuk itu. Sehingga semakin banyak orang beralih dari merokok ke vaping.

 

#CHANGENOW

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.