Tue. May 21st, 2024

Satu diantara pertimbangan saat pilih penginapan atau hotel ialah jumlah bintang pada hotel tersebut. Tentu saja, tiap hotel memiliki versi bintang atau kelas yang tidak sama. Biasanya, kamu tentu sudah tahu bila makin tinggi bintang hotel itu, maka semakin eksklusif pula layanan yang ada di hotel tersebut.

Pemberian bintang pada hotel berbintang sendiri tidak muncul begitu saja. Ada beberapa persyaratan dan tanda kenapa sebuah hotel memperoleh bintang, entahlah bintang 1 hinga 5.

Layanan, type dan jumlah kamar, fasilitas kamar dan sarana hotel secara keseluruhan, kebersihan, lokasi, dan makanan ialah contoh beberapa indikator yang dimaksud. Adapun pihak yang memiliki hak memberikan bintang ke sebuah hotel ialah LSU Pariwisata. Instansi ini lazimnya akan memberi bintang pada suatu hotel setiap tiga tahun sekali, berdasar beberapa indikator yang sudah disebut sebelumnya.
Lalu, apa perbedaan bintang 1 sampai 5? Untuk ketahui jawabnya,langsung baca pembahasan berikut ini!

1. Hotel Bintang 1

Hotel berbintang 1 ini cuma diperuntukkan untuk pengunjung yang sekedar hanya perlu istirahat pada malam hari. Hotel ini menawarkan kamar sederhana yang terbagi dalam tempat tidur dan kamar mandi.

Hotel bintang 1 sering kali tidak sediakan restoran hingga pengunjung harus berjalan ke luar hotel bila ingin beli minuman atau makanan. Hotel pun tidak tawarkan sarana tambahan atau service khusus.

Tetapi, hotel bintang 1 memberi harga sewa yang cukup murah. Hotel ini pas untuk beberapa traveller yang mempunyai bujet kurang tetapi ingin menelusuri beragam tempat dan cuma jadikan hotel sebagai tempat tidur pada malam hari.

2. Hotel Bintang 2

Secara sarana, hotel dengan bintang ini lebih baik dan banyak dibandingkan hotel bintang 1 . Maka, selain mempunyai beberapa sarana pada hotel bintang satu, hotel dengan bintang dua ini punyai beberapa sarana tambahan seperti TV kabel, AC, WiFi, air panas, lobi hotel dan telephone.

Jumlah kamarnya juga lebih banyak dan luas, jika dibanding dengan hotel bintang 1. Adapun jumlah kamar pada hotel bintang 2 ialah 20 kamar standard dengan luas setiap kamarnya capai 22 mtr. persegi.

Selain 20 kamar standard, hotel bintang 2 juga lazim diperlengkapi 1 kamar suite dengan luas 44 mtr. persegi. Di sejumlah hotel bintang dua, kamu akan mendapati beberapa sarana tambahan yang lain seperti fasilitas olahraga dan bar.

Umumnya hotel bintang 2 berada di lokasi yang strategis dan dekat pada jalan utama, hingga tamunya mudah untuk berpergian.

3. Hotel Bintang 3

Hotel bintang 3 ialah tipe hotel yang lebih nyaman dan luas dibanding hotel bintang 2. Hotel bintang 3 ada di atas rata-rata dalam kualitas serta lebih memprioritaskan kenyamanan dan service. Mereka mempunyai beberapa opsi kamar, kamar-kamarnya luas dan mempunyai sarana berkualitas baik. Kamar-kamarnya mempunyai tempat tidur berkualitas tinggi dan perlengkapan yang nyaman. Kamar mandinya lebih besar dan tawarkan kombinasi shower/bathtub.

4. Hotel Bintang 4

Bila rate hotel awalnya memprioritaskan sarana-fasilitas dasar, yang dibahas pada hotel bintang empat tentu saja telah berbeda. Hotel bintang empat diwajibkan mempunyai restaurant dan bar sendiri, hingga tamu bisa juga santai di hotel. Begitu halnya fasilitas seperti kolam renang yang baik dan gym yang disiapkan untuk pengunjung. Letaknya, umumnya hotel berbintang empat mengambil lokasi yang strategis. Untuk standar kamar, minimum hotel bintang empat mempunyai 50 kamar standard dan 3 kamar suite.

5. Hotel Bintang 5

Hotel bintang 5 ialah hotel termewah dalam kelasnya dengan design interiornya yang eksklusif, nyaman, dan servicenya yang terbaik. Tipe hotel berbintang satu ini seperti disokong dengan interiornya yang canggih dan perlengkapannya yang eksklusif. Kamar-kamar hotel bintang 5 mempunyai ruangan yang luas dan besar, menawan dan serba premium. Pada kamar hotel bintang 5 komplet dengan hidangan sarana seperti bak jacuzzi pribadi, bunga segar, alat mandi eksklusif, dan layanan kamar 24 jam. Di hotel berbintang 5 sediakan restaurant gourmet, hiburan, pusat kebugaran canggih, kolam air panas, bak air panas, parkir valet, pelayanan spa, sampai akses lapangan golf.

Bila ingin staycation atau berlibur dalam waktu yang lumayan lama, sebaiknya membawa salah satu pakaian outdoor, barangkali tempat anda menginap dekat sama wisata alam. Untuk kamu yang masih belum memliki pakaian untuk outdoor dapat mengunjungi Web Eiger Adventure Official. Produk outdoor dari eiger sangat lengkap seperti celana panjang eiger, topi, kacamata dan perlangkapan outdoor lainnya. Yuk kunjungi websitenya sekarang di eigeradventure.com

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *