Mon. Jul 15th, 2024
The Client

Popularitas film Korea tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi, tidak hanya di negaranya sendiri, namun hingga luar negeri. Tidak sedikit juga film Korea yang meraih penghargaan di festival film bergengsi internasional. Tidak heran, selain kualitasnya yang tinggi, tema yang diusung juga unik dan menarik. Streaming film Korea pun kadang tidak hanya tentang hiburan namun juga menjadi tantangan dalam memecahkan masalah di dalamnya, seperti pada film dengan tema detektif atau crime fiction. Salah satunya adalah film The Client, yang dirilis pada tahun 2011 lalu.

Disutradarai Park Hee Soon, The Client bercerita tentang ‘pertarungan’ antara Jaksa dan pengacara dalam sebuah persidangan, melibatkan seorang suami yang dituduh membunuh istrinya. Menariknya, jasad sang istri tidak ditemukan, dan tuduhan tersebut datang dari pengakuan tetangga yang pernah melihat pasangan suami ini bertengkar.

Pada masa penayangannya, film The Client berhasil mendapatkan jumlah penonton yang fantastis. Pada minggu pertama penayangannya saja, The Client berhasil menarik 826.287 penonton. Sementara, total penonton yang didapat hingga akhir penayangannya di bioskop adalah 2,1 juta penonton.

Prestasi The Client ini bukan tanpa alasan. Selain dari tema dan plot cerita yang menegangkan, akting dari aktor pemeran utamanya pun turut membuat film ini layak untuk ditonton. Mereka adalah Jang Hyuk, Park Hee Soon, dan Ha Jung Woo.

Pemeran dan Karakter Utama The Client

Jang Hyuk sebagai Han Cheol Min

Hang Cheol Min adalah sang klien dari persidangan ini. Ia dituduh dan ditangkap oleh polisi karena dicurigai sebagai pembunuh istrinya. Saat ditangkap ia tidak membela dirinya, karena sangat terkejut dengan kejadian tersebut. Penangkapannya sendiri bukan tanpa alasan, selain karena kesaksian dari tetangganya, ia juga ternyata pernah ditangkap atas tuduhan pembunuhan namun tidak terbukti bersalah.

Han Choel Min yang tanpa ekspresi namun juga menyimpan banyak emosi ini dapat diperankan dengan baik oleh Jang Hyuk. Hal ini tidak lepas dari pengalamannya sebagai aktor selama 27 tahun. Debut pada tahun 1997, Jang Hyuk sudah mengantongi banyak judul drama dan penghargaan baik nasional maupun internasional.

 

Park Hee Soon sebagai Ahn Min Ho

Ahn Minh Ho adalah seorang jaksa penuntut yang akan melakukan apapun demi memenangkan kasus yang ia tangani. Ia sangat yakin bahwa Han Cheol Min merupakan pembunuh istrinya sendiri. Demi membuktikannya, ia bahkan tidak segan menghancurkan barang bukti yang dapat meringankan tuduhan terhadap Han Cheol Min.

Ahn Mih Ho diperankan oleh Park Hee Soon, yang sudah memulai karirnya sebagai aktor pada tahun 1990, melalui teater. Ia kemudian mulai aktif berakting di film pada tahun 2001. Namun namanya belum begitu dikenal di industri perfilman, hingga ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik pada penghargaan Blue Dragon Film Award pada tahun 2007.

 

Ha Jung Woo sebagai Kang Sung Hee

Kang Sung Hee adalah pengacara yang membela Han Choel Min di persidangan. Awalnya ia menolak kasus ini, namun dengan tawaran uang yang besar dan persaingannya dengan Jaksa Ahn Min Ho, ia pun mengambil kasus ini.

Kang Sung Hee diperankan secara brilliant oleh Ha Jung Woo. Memulai debutnya pada tahun 2002, ia disebut sebagai salah satu aktor top di generasinya dalam industri film Korea. Selain sebagai aktor, Ha Jung Woo juga dikenal sebagai seorang sutradara, penulis naskah, dan produser.

Penasaran sekeren apa sih akting mereka? Yuk, tonton film The Client hanya di aplikasi streaming VIU!

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *