Jum. Sep 30th, 2022

Komedian Nunung mengaku dirinya banyak ditawari untuk masuk partai politik (parpol). Hal ini diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Sule Channel, yang dipandu oleh Sule, belum lama ini. Pada kesempatan ini, ia mengaku dapat tawaran untuk menjadi kader partai politik.

Namun untuk sekarang, dirinya enggan terjun ke dunia politik, karena beberapa alasan. "Jadi alasannya karena ga siap mental, mentalnya belum siap masuk situ," tambahnya. Selain mental, ternyata Nunung ada alasan unik lainnya. Kepada Sule ia mengaku bahwa dirinya mudah untuk tertidur.

"Seandainya nih mamih (panggilan Nunung) masuk partai terus jadi pejabat kira kira apa yang ingin mamih lakukan? misalkan DPR," tanya Sule yang kemudian langsung dijawab Nunung, "Ngantuk." Jawaban Nunung sontak membuat Sule dan seisi studio tertawa. Bagi Nunung, kebiasaanya yang sering ngantuk membuatnya mustahil untuk menjadi seorang pejabat, apalagi sekelas DPR.

"Orang aku ngantukkan gini gimana aku duduk di DPR, dengerin orang lagi rapat kayak di dongengin aku bisa (tidur)," bebernya. Kendati demikian, meski Nunung mengelak karena alasan tersebut. Menurut Sule, sahabatnya itu mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Maka itu Sule berpendapat, apabila Nunung menjadi anggota DPR, ia akan mendedikasikannya pada rakyat kecil.

"Tapi kan mamih jiwa sosial nya tinggi, kalo aku berhayal mamih jadi pejabat pasti mamih akan bener bener memikirkan rakyat karena jiwa sosialnya tinggi. Jadi mamih tuh bikin proposal tuh udah buat orang orang miskin dan lain lain ya menurut aku, selain ngantuk ya," ujat Sule. Mendengar jawaban Sule yang terakhir, Nunung langsung tertawa begitupun Sule. Hingga akhirnya, Nunung balik bertanya, "kamu gimana pernah ditawari masuk partai?."

"Kalo aku sih gimana ya, bener kata mamih kalo bukan bagiannya jangan dipaksain, kalo misalkan biar ada pekerjaan terus biar ada uang masuk buat apa gitu," jawab Sule. "Sekarang gini kalo aku masuk politik, dikatain aja sama netizen nangis, gimana aku jadi politik," timpal Nunung. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.