Fri. Feb 3rd, 2023

Melakukan sewa gudang seringkali menjadi alternatif untuk bisnis yang bisa menekan pengeluaran. Hal ini akan sangat membantu beberapa bisnis yang baru berkembang dan belum memiliki keuangan yang kuat.

Kini, sudah banyak gudang yang memiliki model smart warehouse. Selain bisa membuat bisnis Anda lebih berkembang, juga bisa meningkatkan performa dari pemenuhan kebutuhan konsumen.

Meski begitu, memilih jasa penyedia penyewaan gudang harus didasarkan pada beberapa hal yang mengacu pada ketepatan pemilihan. 

Tips Memilih Jasa Sewa Gudang yang Tepat untuk Performa Bisnis Anda

Supaya mendapatkan jasa sewa gudang yang baik, Anda perlu mempertimbangkan beberapa tips yang bisa membantu dalam menemukan penyedia gudang yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menyewa gudang sebagai hal penting dalam bisnis Anda.

Lokasi Gudang yang Disewakan

Lokasi gudang yang strategis akan memudahkan Anda sebagai pelaku bisnis dalam mengatur keluar masuk barang. Lokasi yang strategis akan semakin memudahkan pelaku usaha.

Selain itu, lokasi juga bisa menjadi faktor utama dalam perkembangan bisnis terlebih untuk kendaraan pengangkutnya. Jika terlalu masuk ke gang kecil, maka akan menyulitkan prosesnya dan membutuhkan banyak kendaraan berbagai tipe.

Luas dan juga Fasilitas yang Diberikan

Fasilitas yang diberikan oleh penyedia jasa pun menjadi pertimbangan selanjutnya. Pilihlah penyedia yang bersedia memberikan fasilitas sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. 

Selain fasilitas, perlu juga diperhatikan luas dari gudang. Semakin luas tentu saja akan semakin memudahkan dalam penempatan barang dan tidak akan terjadi penumpukan yang menyulitkan pengelola dalam menemukan barang yang diinginkan konsumen.

Sistem Manajemen Gudang yang Baik

Memiliki sistem manajemen gudang yang baik akan memberikan dampak yang sama baiknya kepada perusahaan penyewa. Manajemen yang baik bisa memberi banyak keuntungan bagi perusahaan.

Hal ini akan membuat gudang memiliki sistem yang terkelola dengan baik. Bukan tidak mungkin hal tersebut akan meningkatkan performa dari perusahaan penyewa.

Harga yang Disesuaikan dengan Budget

Tentu saja harga yang sesuai dengan budget menjadi hal yang penting. Selain itu, penyesuaian harga juga harus diimbangi dengan kebutuhan yang ingin dipenuhi.

Jangan sampai menghabiskan banyak uang untuk menyewa gudang sedangkan kebutuhan lain bagi perusahaan harus diabaikan. Semua dalam bisnis harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dipersiapkan dananya.

Berbasis Teknologi Terkini

Gudang yang sudah menggunakan teknologi perlu menjadi pertimbangan pada era digital seperti sekarang. Anda akan banyak terbantu dengan adanya sistem ini.

Selain itu, Anda pun akan dimudahkan dalam proses pengangkutan dan lainnya serta pengecekan stok barang dan lain-lain. Hal ini akan sangat membantu bagi Anda sebagai pengelola bisnis.

Tidak banyak penyedia jasa penyewaan gudang yang menyediakan beberapa tips di atas. Namun, ada satu penyedia jasa yang bisa Anda andalkan, yaitu Shipper.

Shipper sudah menggunakan smart warehouse  berteknologi digital dengan biaya yang relatif murah. Selain itu, Shipper bisa membantu Anda dalam melakukan pengurusan stok barang, pengemasan, hingga pengiriman dengan harga terjangkau.

Bahkan biaya penyewaan gudang di Shipper mulai dari 3000 rupiah saja. Sangat terjangkau dan membantu bisnis kecil untuk mendapatkan fasilitas yang lengkap dan bisa meningkatkan nilai penjualan dan kualitas dari perusahaan.

 

Itulah beberapa tips yang patut Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan sewa gudang. Mengetahui hal tersebut akan membuat bisnis Anda berjalan lebih baik, terutama dalam penyetokan barang.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *