Mon. Nov 28th, 2022

Gigi berlubang adalah suatu masalah yang sering dialami oleh hampir setiap orang. Bahkan tak sedikit orang yang mengeluh akibat gigi berlubang. Sebab, gigi yang berlubang bisa membuat gigi merasa nyeri dan sakit. Oleh sebab itu, tak heran jika dari mereka selalu mencari cara untuk mengatasi gigi yang berlubang.

Namun dengan adanya bahan-bahan alami yang tersedia saat ini, anda tidak perlu khawatir. Karena gigi berlubang bisa anda atasi dengan beberapa bahan alami tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi gigi berlubang dengan bahan alami, antara lain yakni :

4 Cara Mengatasi Gigi Berlubang Secara Alami

1. Pakai cengkeh

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi gigi berlubang secara alami yakni memakai cengkeh. Cengkeh merupakan rempah-rempah khas indonesia yang sudah terkenal dari dulu. Selain itu, bahan alami yang satu ini dikenal juga memiliki banyak manfaat.

Yang mana salah satu manfaatnya dapat menmgatasi gigi berlubang, dan kandungan senyawa eugenol di dalam cengkeh ini juga dapat berfungsi untuk meredakan nyeri akibat gigi berlubang. Bahkan bahan alami tersebut dapat meredakan peradangan penyebab sakit gigi.

Cara menggunakan bahan alami ini cukup mudah, anda bisa menggigit batang cengkeh yang utuh selama beberapa detik pada bagian gigi yang terasa sakit. Anda juga bisa mencoba cara yang lain, dengan mencelupkan kapas pada minyak cengkeh, kemudian anda bisa menempelkan kapas tersebut pada gigi yang tersa sakit dan diamkan selama 10 detik.

Penting anda ketahui meski cengkeh dapat mengatasi gigi berlubang, namun bahan alami ini juga dapat menyebabkan efek samping seperti pendarahan, iritasi dan sesak nafas. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakan bahan alami ini, apabila minyak cengkeh sampai tertelan, maka akan  menyebabkan sakit tenggokan dan muntah.

2. Gunakan Aloe Vera

Cara selanjutnya untuk mengatasi gigi berlubang yaitu menggunakan aloe vera. Bahan alami yang satu ini biasa dikenal dengan nama lidah buaya yang dipercaya banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaatnya yakni bisa mengatasi gigi berlubang. Kandungan antibakteri di dalam lidah buaya dapat berfungsi untuk mencegah penumpukan bakteri di mulut.

3. Gunakan Kuning Telur

Bahan alami yang satu ini sudah tak asing lagi bagi kita, yang mana terur sering dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari. Selain itu, ternyata kuning telur memiliki manfaat untuk mengatasi gigi berlubang.

Kandungan kalsiam pada kuning telur dapat anda gunakan untuk membantu mengatasi gigi keropos. Bahkan juga dapat berfungsi sebagai pembersih abrasif untuk menghilangkan plak pada gigi.

4. Rajin menyikat gigi

Cara ke empat untuk mengatasi gigi berlubang secara alami yakni menyikat gigi secara teratur. Cara ini cukup efektif dan mudah untuk dilakukan. Apabila lubang pada gigi anda masih kecil, mungkin anda hanya butuh lebih sering menyikat gigi dengan mengunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Pasta gigi yang mengandung fluoride seperti pepsodent dapat membantu untuk mencegah lubang pada gigi anda agar tidak bertambah parah.

Dengan rutin memakai Pepsodent action 123 dapat memberi perlindungan terhadap gigi berlubang, kandungan perlite nya juga membantu mengangkat noda sehingga gigi tampak lebih putih alami, dan rasa Fresh Mint untuk nafas lebih segar.

Meskipun gigi berlubang tetap sakit, bukan berarti anda tidak menyikat gigi. Anda harus tetap rajin menyikat gigi secara teratur agar lubang pada gigi anda tidak semakin buruk. Dan jangan lupa pakai sikat gigi yang berbulu lembut agar tidak tambah menyakiti gigi yang bermasalah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *