Sel. Sep 27th, 2022

Selepas melahirkan, wanita pasti merasa tidak nyaman. Masa nifas memang mengharuskan wanita untuk senantiasa menjaga kebersihan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pembalut maternity. Yuk, simak langsung ulasan menariknya di artikel di bawah ini.

Alasan Harus Pakai Pembalut Maternity

Bagi yang belum tahu, masa nifas merupakan masa setelah melahirkan. Masa ini berguna untuk mengeluarkan sisa-sisa darah selepas proses persalinan. Maka tidak heran, banyak wanita mengalami pendarahan setelah melahirkan.

Banyaknya darah yang keluar kadang membuat Anda harus berganti pembalut lebih sering dibanding kala haids. Mungkin, Anda bisa berganti tiap 2 – 3 jam tergantung derasnya aliran darah. Tidak ayal, pembalut maternity yang bagus dan nyaman sangat diperlukan.

Masa dimana tubuh mengembalikan diri seperti sebelum hamil ini memang harus ditelateni. Pasalnya, masa nifas sangat penting untuk dilalui dengan kebersihan yang terawat. Kira-kira kenapa sih pembalut ini disarankan oleh Toko SehatQ?

Pendarahan Selepas Melahirkan

Dikenal dengan istilah Lokia, pendarahan selepas melahirkan biasanya dialami 1 – 2 minggu. Keadaan ini menyebabkan keluarnya campuran darah dan lendir. Tidak perlu khawatir, Lokia sangat normal kok. Pasalnya, tubuh berusaha menyembuhkan dan mengembalikan diri ke ukuran normal.

Lantaran cukup lama, maka menggunakan pembalut sangat disarankan. Hal ini juga untuk menjaga daerah intim kewanitaan tetap bersih, nyaman, dan terhindar dari kuman. Biasanya, dokter menyarankan wanita selepas melahirkan mengganti pembalut maternity sesering mungkin.

Menjaga Kesehatan

Tentunya di masa nifas, wanita memerlukan benda yang mampu menyerap darah dengan cepat. Sayangnya, penggunaan tampon atau kain tidak disarankan. Hal ini juga untuk menghindari iritasi dan infeksi. Oleh karena itu, pembalut bersalin sangat disarankan.

Seperti produk pembalut untuk haid, pembalut khusus ini dibuat dengan tingkat penyerapan yang tinggi. Bahkan, panjangnya pun dibuat sedemikian rupa agar tidak terjadi kebocoran. Selain itu, sekarang ini sudah ada pula pembalut yang berupa celana. Jadi, Ibu tidak perlu pusing lagi memilih mana pembalut yang recommended untuk masa nifas Anda.

Membantu Mengelola Pendarahan

Ada yang bilang, menggunakan menstrual cup lebih efektif. Eits, harap waspada lho. Pasalnya, menstrual cup hanya disarankan untuk mereka yang sedang haid. Untuk wanita pada masa nifas, pembalut bersalin lebih dianjurkan.

Pasalnya, pembalut ini dinilai lebih mampu membantu mengelola pendarahan. Selain itu, vagina masih sangat rentan untuk dimasuki menstrual cup. Takutnya, hal ini menjadikan daerah kewanitaan iritasi dan dapat mengganggu kesehatan ibu yang menyusui.

Setelah memahami pentingnya pembalut maternity, tidak ada salahnya kita membahas produk pembalut ini di Toko SehatQ. Tentunya, produk tersebut sudah memiliki izin edar dari Kemenkes RI. Selain itu, produk yang direkomendasikan memang terbaik di kelasnya dan dijamin aman.

Lalu jika ada pertanyaan, apakah produk tersebut sama dengan pembalut untuk haids? Jawabannya tentu saja tidak. Produk untuk haids kadang memiliki pewangi. Nah, pembalut bersalin sangat tidak disarankan menggunakan bau khusus.

Pembalut ini juga dikenal memiliki tingkat penyerapan yang sangat tinggi. Selain itu, bahannya yang berkualitas juga dapat membuat vagina tetap terasa kering dan bersih. Menarik, bukan? Tidak ada salahnya kamu mengunjungi Toko SehatQ untuk mendapatkannya.

Nah, demikian ulasan menarik mengenai alasan mengapa Anda harus menggunakan pembalut maternity selepas melahirkan. Selain untuk kesehatan, juga untuk kenyamanan diri Anda. Tentunya, setelah berjuang antara hidup dan mati, wanita patut dimanjakan dengan menggunakan pembalut kualitas terbaik. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.