Sel. Sep 27th, 2022

Banyak orang yang sudah melakukan vaksin 1 dan 2 yang yang ingin menuntaskan dengan mengikuti vaksin booster. Sehingga semakin terlindungi dari virus mematikan yang pernah melanda dunia ini dan vaksin booster Sinopharm merupakan vaksin yang paling dicari oleh masyarakat.

Sehingga informasi yang berikut ini merupakan informasi penting yang perlu diketahui oleh masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi pertama dan keduanya. Agar dapat mengetahui informasi cara mendaftar vaksin booster dengan Sinopharm lengkap dengan persyaratannya, Anda dapat menyimak ulasan dibawah ini.

 

Cara Daftar Vaksin Booster Sinopharm Lengkap 

Pemberian vaksin merupakan salah satu cara yang sangat penting bagi banyak orang untuk mencegah persebaran virus corona yang saat ini masih banyak penderitanya di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu solusi praktis yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi untuk melindungi masyarakat.

Setelah selesai divaksin maka diharapkan masyarakat akan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat. Sehingga dapat menghadapi serangan virus covid 19 yang terus bermutasi setiap hari dan berpotensi menciptakan pandemi kembali.

Vaksin adalah cairan yang mengandung virus yang telah dilemahkan utnuk membantu tubuh mendeteksi virus yang menyerang tubuh Anda. Dengan manfaatnya yang mendukung sistem imun dalam tubuh yang dapat melawan virus yang menginfeksi tubuh dengan lebih mudah.

Program vaksinasi ini dijalankan oleh pemerintah Indonesia dengan menerapkan alur pendataan yang lengkap. Sehingga dapat memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat telah menerima vaksin sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Pemerintah sudah melakukan yang terbaik dengan gencar dalam pelaksanaan vaksin covid 19 ini sehingga berhasil dengan baik. Saat ini bahkan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah  sudah  mencapai dosis booster atau dosis ketiga.

1. Cara Daftar Kimia Farma Mobile

Salah satu jenis vaksin booster yang dapat diperoleh masyarakat adalah vaksin Sinopharm yang disediakan oleh Kimia Farma. Sehingga Anda yang berminat untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga, dapat mendaftar melalui kimia farma mobile dengan cara sebagai berikut:

  1. Akses aplikasi Kimia Farma Mobile pada smartphone Anda atau kunjungi tautan https://bit.ly/csrvgrkf 
  2. Kemudian Anda dapat melengkapi semua data diri dengan mengisi semua kolom yang ada pada form registrasi vaksinasi booster yang muncul pada tautan tersebut
  3. Lalu Anda harus memilih tanggal reservasi dan tempat yang akan Anda datangi untuk melakukan vaksinasi, lalu pilih opsi Daftar
  4. Maka proses pendaftaran telah selesai telah selesai, kemudian Anda cukup menunggu notifikasi pendaftaran vaksin booster Sinopharm yang telah Anda lakukan dengan baik.

2. Persyaratan Mendaftar Kimia Farma Mobile

Sebelum Anda melakukan pendaftaran vaksin Sinopharm pada form diatas, maka sebaiknya Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan. Jangan sampai sudah mendaftar namun tidak dapat memenuhi persyaratan yang menyebabkan kegagalan.

Beberapa persyaratan untuk mengisi form CSR Booster Merdeka Sinopharm Indonesia tersebut adalah sebagai berikut:

  • Sudah selesai menerima vaksin 1 dan 2 (menggunakan vaksin Sinopharm/Sinovac)
  • Sudah selesai menerima vaksin ke-2 minimal 3 bulan
  • Sudah sembuh total dari Covid-19 minimal 1- 3 bulan sesuai dengan gejalanya.
  • Sudah berusia minimal 18 tahun (tidak kurang)
  • Kondisi badan dan kesehatan sedang dalam kondisi yang sehat.

Semoga penjelasan mengenai vaksin booster Sinopharm yang sangat penting bagi Anda tersebut bermanfaat. Jangan ragu untuk melakukan vaksin booster tersebut. Namun sebelumnya jangan lupa mempersiapkan persyaratan yang diperlukan, sehingga proses dapat berjalan lancar.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.