Jum. Sep 30th, 2022

Segmen SUV medium cukup populer di Tanah Air. Ada banyak pemain di kelas ini, salah satunya adalah Toyota Fortuner yang mengisi persaingan SUV ladder frame. Desain yang gagah dan torsi yang kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi Fortuner. Akan tetapi, harganya yang sudah menembus setengah miliar rupiah membuat sejumlah orang penasaran. Berapa gaji minimal untuk memiliki kompetitor Pajero Sport ini? Salah satu penjual Toyota di Jakarta Timur mengatakan, konsumen yang mengincar Fortuner setidaknya harus memiliki uang muka yang besar atau cukup untuk membeli LCGC secara tunai.

Dimana Perusahaan Toyota resmi merilis Fortuner terbaru dan ditawarkan dengan harga mulai Rp 590 jutaan. Akan tetapi, harga tersebut berlaku di Thailand sebagai negara pertama yang berkesempatan meluncurkan Fortuner 2020.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 201 tk dengan torsi 500 Nm pada putaran 1.600 hingga 2.800 RPM. Toyota mengklaim, mesin ini menawarkan sensasi bertenaga di segala kondisi jalan dan berkendara, tanpa mengurangi efisiensi bahan bakar.

Kesempatan kali ini kami akan membahas tentang keutamaan Mobil Fortuner.

Apa saja Keutamaannya?

Interior Toyota Fortuner Nyaman

Interiornya juga terasa seperti rumah sendiri. Di dalam Toyota Fortuner terdapat jok yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Maka dari hal ini dapat meningkatkan kenyamanan pengendara dan pengguna di setiap perjalanan.

Panel-panel dan fitur-fitur yang disematkan pada interior mobil Fortuner juga mendukung fungsi kenyamanan, dimana masing-masing fitur memiliki manfaat yang menguntungkan dan memudahkan pengemudi dan penumpang.

Maka dari itu, siapapun yang berkendara atau berkendara untuk perjalanan jauh akan merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Mesin Toyota Fortuner Responsif

Keunggulan keempat yakni memiliki mesin yang cukup responsif. Performanya garang dengan mekanisme runway yang andal.

Dibekali mesin 2GD-FTV dengan kapasitas mesin 2.393 cc. Apalagi Tenaga yang dihasilkan mencapai 149,6 PS per 3.400 RPM dan torsi maksimum 35 Kgm per 2.899 RPM. Untuk tipe bensin menggunakan mesin 2TR-FE berkapasitas mesin 2.694 cc yang menghasilkan tenaga 163 PS.

Fitur Keselamatan Toyota Fortuner Terlengkap

Disini SUV sekaligus mobil keluarga ini mengutamakan fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya. Untuk salah satu fiturnya adalah Dual SRS Airbags untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari cedera serius saat terjadi kecelakaan.

Lalu ada fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) yang berfungsi untuk menyeimbangkan sistem pengereman menjadi lebih baik.

Fitur yang lebih Lengkap dibandingkan dikelasnya

Ada fitur wireless charging khusus untuk Fortuner tipe TRD Sportivo, 4X4, dan VRZ saja. Dalam fitur ini sangat berguna dan sangat dicari oleh banyak orang. Dengan fitur ini, Para pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel saat bepergian.

Kemudian, ada fitur voice command yang disematkan di head unit dengan layar sentuh berukuran 9 inci. Dan juga dilengkapi dengan koneksi smartphone yang memungkinkan penumpang untuk menghubungkan ponsel mereka untuk melakukan fungsi multimedia.

Lebih menariknya, ada tambahan fitur Near Field Communication (NFC) pada tipe 4X2 SRZ yang berfungsi untuk mengecek isi saldo uang elektronik. Anda hanya perlu menempelkan kartu uang elektronik ke head unit, sisa saldo di dalamnya akan muncul di layar.

Selanjutnya, Toyota Fortuner memiliki fitur Automatic Traction Control (A-TRC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan saat ban belakang kehilangan traksi.

Selain itu itu, juga dilengkapi fitur-fitur canggih lainnya seperti monitor surround yang dilengkapi dengan deteksi titik buta, deteksi objek bergerak, peringatan keberangkatan jalur dan peringatan pemantauan headway.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.