Sel. Sep 27th, 2022

Setiap orang punya selera liburan yang berbeda-beda, ada yang lebih memilih area perkotaan yang selalu ramai hingga malam, tetapi ada juga yang memilih area alam terbuka dengan udara sejuk serta pemandangan yang benar-benar menakjubkan. Tetapi kebanyakan orang akan memilih liburan di area terbuka selain bisa menghabiskan waktu liburan tentunya juga mengurangi tingkat stres dan mampu membangkitkan mood lagi saat mulai beraktivitas lagi. Salah satu area alam terbuka yang menjadi tujuan atau destinasi para pelancong yaitu pegunungan.

Salah satu area pegunungan di kawasan Bandung yang nyaman dan mudah diakses sekalipun menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua yaitu Tangkuban Parahu. Bahkan pengunjung juga bisa pergi kesana dengan transportasi umum dan akan sampai di Terminal Jayagiri. Dari terminal, akan dilanjutkan menuju kawasan utama kawah dengan kendaraan yang sudah tersedia bernama ontang-anting. Lalu apa alasan pelancong harus pergi kesana dan apa yang menjadi daya tarik dari Tangkuban Parahu ini? berikut penjelasannya.

 

Wisata Alam

Tangkuban Parahu ini berada di area terbuka sehingga bisa dikatakan sebagai wisata alam dan daya tariknya bisa dilihat dari adanya 4 kawah yang ada di kawasan Tangkuban Perahu. Pertama ada Kawah Ratu yang menjadi kawah utama karena areanya cukup besar dan berbentuk mangkok dengan jarak kedalaman berkisar 500 meter dari atas permukaan tanah. Ada juga Kawah Baru yang masih dalam keadaan aktif sehingga menimbulkan gas beracun dan tentunya bisa mengganggu kesehatan. Tetapi pengunjung tetap bisa melihat serta menikmati pemandangan kawah ini dari sisi Kawah Ratu.

Selain kedua kawah tersebut, ada juga kawah bernama Upas yang posisinya tepat berada di bagian belakang dari Kawah Ratu dengan jarak hanya 1,5 kilometer. Bagi yang senang berjalan kaki, maka bisa menjangkau Kawah Upas dengan waktu yang cukup sebentar yaitu 45 menit. Kawah terakhir yang ada di Tangkuban Parahu adalah Domas yang ada sumber mata air dengan suhu panas dan terjadi secara alami. Hal ini membuat setiap orang bisa sekedar untuk merendam kaki pada air hangat tersebut. Di Kawah Domas terdapat juga lumpur belerang yang dipercaya mampu membantu dalam penyembuhan beberapa penyakit kulit.

 

Dengan beragam daya tarik tersebut, tentunya akan banyak bikin orang penasaran untuk datang ke tempat ini. Untuk penginapan tidak perlu khawatir karena sekarang ada hotel di Bandung rekomendasi Pegipegi yang dijamin kenyamanan serta harga terjangkau. Salah satu yang paling direkomendasikan yaitu hotel Runia Lembang yang harganya masih berada di bawah 500 ribuan. Jaraknya juga cukup dekat hanya sekitar 4 sampai 5 kilometer. Terdapat juga beberapa fasilitas yang bisa dinikmati seperti layanan hotel serta kamar, jadi langsung saja pesan Pegipegi hotel sekarang melalui aplikasi atau website.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.