Jum. Sep 30th, 2022

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon gagal meraih gelar juara di Indonesia Open 2021. Ratchanok Intanon harus puas sebagai runner up Indonesia Open 2021 setelah dikalahkan tunggal putri asal Korea Selatan, An Se young pada babak final, Minggu (28/11/2021). Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Intanon kalah menyakitkan lewat straight game dengan kedudukan ketat 17 21 dan 20 22.

Kekalahan Intanon di Indonesia Open 2021 membuat rekor pertemuan menjadi 1 2 untuk keunggulan An Se young. "Saya kecewa sekaligus senang bisa bermain di sini," ungkap Intanon seperti rilis PBSI pada Minggu (28/11/2021). Meski menuai kekalahan, Intanon mengaku puas mampu menginjakkan kaki hingga pratai final.

"Saya bisa bertarung di babak final ini sudah luar biasa," ungkapnya. Dalam duel alot melawan An Se young, Intanon sempat memberikan perlawanan. Namun, Intanon kerap melakukan beberapa kesalahan sendiri yang menjadi penyebab kekalahannya.

"Saya sudah maksimal menekan, tapi justru melakukan kesalahan sendiri," tambahnya. Terlepas dari itu, Intanon juga mengakui pola permainan apik dari An Se young yang bisa memanfaatkan peluang untuk meraih kemenangan. "An sangat solid dan cerdik memanfaatkan peluang yang ada," ungkap Intanon.

Hasil minor yang didapat Intanon membuat dirinya dipastikan tidak bisa tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021. BWF World Tour Finals 2021 sekaligus menutup rangkaian turnamen yang bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali. Jadwal pertandingan BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung mulai Rabu (1/12/2021) hingga Minggu (5/12/2021).

Intanon kalah bersaing dengan dua tunggal putri Thailand lainnya, yakni Pornpawee Chochuwong dan Busanan Ongbamrungphan. Pornpawee Chochuwong (Thailand) Akane Yamaguchi (Jepang)

Pusarla V.Sindhu (India) Busanan Ongbamrungphan (Thailand) An Se Young (Korea Selatan)

Line Christophersen (Denmark) Yeo Jia Min (Singapura) Yvonne Li (Jerman)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.