Sab. Mei 28th, 2022

Meskipun jumlah penderita Covid-19 menunjukkan penurunan. Kegiatan vaksinasi terus menerus dilaksanakan oleh TNI AL khususnya Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Senin (29/11)

Kegiatan vaksinasi ini merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam mempercepat penanganan penyebaran Covid-19, serta dalam mencapai target vaksinasi secara nasional.

Vaksinasi rutin ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi personel Pushidrosal, keluarga, serta masyarakat di sekitar Pademangan, Jakarta Utara untuk menghindarkan terjangkit covid-19 serta membantu terciptanya kekebalan komunal (Herd Immunity) di lingkungan kerja Pushidrosal dan masyarakat sekitar.

Syarat utama untuk mendapat vaksinasi sangat mudah. Peserta vaksin hanya membawa KTP/KK asli dan Fotocopy. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, di antaranya dengan memakai masker dan menjaga jarak di saat antrian.

Pushidrosal menyiapkan 100 dosis vaksin dalam setiap pelaksanaan vaksinasi rutin yang digelar tiap hari Senin dan Jumat tersebut. Dalam pelaksanaan kali ini, tercatat 20 orang berhasil divaksin, dengan rincian 10 orang divaksin dengan vaksin Astra Zeneca dan 10 orang dengan Sinovac untuk dosis kesatu maupun kedua.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.